Sabtu, 10 Oktober 2015

MERANTAU Part II



Hai kawan-kawan, gua muncul lagi, mau nulis lagi.
Tulisan gua kali ini lajutan dari tulisan gua sebelumnya.

Oke,
pertama-tama gua mau cerita lingkungan kerja gua yak.
Di perusahaan yg gua tempatin ini, bisa dibilang perusahaan 'Keluarga Cendana'.

Kenapa?

Ya karena Direktur gua orang Batak, jadi sebagian besar (90%) karyawan disini adalah 'Keluarga' satu rumpun atau satu suku.
Meskipun gua gak punya keluarga di perusahaan ini dan gua orang Jawa, tapi gua tetep Nyaman dan Percaya Diri dalam bekerja, apalagi sebagian orang disini respect sama gua.

Awal-awal gua kerja di proyek, gua sempet gak betah. Karena kerja di proyek gak seeenak yg gua pkirin.
Tekanan dari Pimpinan Proyek, jam kerja yg fleksibel, bergaul dg bukan orang jawa, Apalagi gua orangnya susah beradaptasi dg lingkungan baru, gua jadi kangen banget suasana kampung halaman.

Tapi, gua inget jata-kata om gua.
Gua sudah terlanjur merantau, gua malu kalo balik ke kampung gak menghasilkan apa-apa. Yaaaa, minimal hasil kerja merantau bisa buat beli mobil atau beli rumah lah hehehehe
Lama-kelamaan gua udah terbiasa dg lingkungan disini.
Gua udah mulai akrab dg orang Batak, akrab dg orang Sunda (Tetangga Kontrakan), dan akrab dg siapapun hehehe




Pertengahan Mei 2014

Pertama kalinya gua keluar kontrakan! Serius!
Ceritanya, gua diajakin main sama temen kerjaan gua.
"van, malam minggu nih, main yuk? jangan di kontrakan aja. Jakarta itu asyik brooo!"
"Emang mau kemana sih?"
"Udah ikut aja, aku sama si Tobing mau ke cafe, naik taxi, tapi kau harus bawa duit 500rb buat ke cafe"
"Buset... ke Cafe bawa duit 500rb? Cafe apaan woy? Nongkrong di Starbucks aja gak segitu mahalnya.."
"Udah ah, banyak omong kau, ikut aja."
Tanpa rasa curiga lagi, gua akhirnya ikut mereka main.

Pukul 21.47, Di suatu daerah di Jakarta Timur, tepatnya di Cakung.
Gua sama temen2 gua berhenti di depan JGC.
Akhirnya kami jalan ke sebuah ruko bertuliskan "Lagundi Cafe". Tapi, gua sempet shock karena di pintu masuk ada banyak cewek2 seksi.
"Buset.. ini tempat apaan, kok banyak ceweknya?" tanya gua ke temen gua
"Lah. ya ini yg namanya Cafe broo.. mangkanya kau keluar main dong biar gak kuper" ejek temen gua sembari ketawa
"Disurabaya, yg disebut cafe bukan kayak gini soalnya" jawab ku sambil malu

Akhirnya, kami bertiga masuk dan seketika disambut waiters dan kami di tuntun ke lantai dua.
Didalam ruangan ini gelap, banyak sofa dan cewek-cewek seksi hahaha
Terus kami pilih duduk di sofa pojokan, baru aja gua duduk langsung ada cewek yg nyamperin sambil cium tangan gua kemudian cewek itu duduk samping gua.
*Dan seketika gua keluar keringat dingin hahaha

Seorang waiters dateng dan membawa beberapa botol minuman bermerk, 
*lah buset? gua baru pertama minum minuman kayak gini hahaha

beginilah penampakan main ke cafe

Hmm....
Udah deh cerita gua ampe disini aja, kepanjangan ntar malah bikin pusing hahahaha,

Eits tapi cerita ini bersambung loh ya hahaha
Oke, sekian dulu guys.
See you~ 

0 komentar:

Posting Komentar